Kamis, 10 Mei 2012

Yovie: Musik Indonesia Harus Lebih Dari Korea!

Musisi Yovie Widianto berharap musik Indonesia bisa berkembang seperti negara Korea Selatan. Oleh sebab itu dirinya pun berupaya untuk membangun kepercayaan para musisi Indonesia.
"Yang terpenting adalah bagaimana bisa lebih membangkitkan kepercayaan diri seniman, penyanyi, pencipta lagu. Yang sederhana, salah satu identitas yang kita banggakan. Pembajakan, menggugah pemerintah yang lebih nyata dan kongkrit. Kalau mau maju ya seperti Korea. Korean Wave sangat luar biasa. Indonesian pop harus luar biasa, nggak boleh kalah bagusnya," ujar Yovie saat ditemui di pelantikan pengurus PAPPRI di gedung Sapta Pesona, Menparekraf, Jakarta, Senin (8/5).
Dalam kepengurusan yang dipimpin oleh Tantowi Yahya itu, Yovie memang dipercaya untuk menjadi salah satu ketua bidang program.
"Jadi jabatan itu menjadi salah satu bidang krusial di mana tugasnya menangani berbagai program, sosial, kampanye PAPPRI. Aktifitas, penyanyi, pencipta lagu yang jadi anggota," ujar Yovie.
Lalu sejauh apa Yovie mempelajari perkembangan musik Korea? "Harus jujur, kagum sama pemusik Korea. Lebih kagum lagi pemerintahnya, semua hebat banget. Merasa komoditi budaya yang mendunia, berharap Indonesia juga bisa," ujar Yovie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment ^.^