Selasa, 03 April 2012

#INFO Mau tau 5 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Bisa Merusak Kesehatan ???

Oleh @JoeJoeVoe 


Ini berita buat para wanita yang sangat memperhatikan perawatan kecantikan. Para ahli memperingatkan tentang beberapa perawatan kecantikan yang bisa berakibat buruk terhadap kesehatan kita.
Ini kebiasaan seputar kecantikan yang berisiko kepada kesehatan kita :

1. Tidak pernah mencuci kuas make-up

Kalian tau ??? Kuas Make-Up bila dimasukkan di tas make-up itu bisa jadi adalah sarang penyakit dan kuman. Jadi Jika kamu tidak pernah membersihkan alat kosmetik, mereka akan terkontaminasi oleh sel kulit mati, minyak, bahkan bakteri :(

Mau tau akibatnya ??? Penyakit seperti reaksi alergi dan infeksi pada kulit. Nah, membersihkan alat kosmetik sama pentingnya dengan membersihkan muka. Sedikit shampoo bayi, air hangat, dan sedikit sabun cukup membantu.

2. Meminjam lipstik dan make-up mata

Pasti kalian sering meminjamkan alat kosmetik kepada orang lain kan ???
Ayooo ngaku !!!
tetapi hrus ingat lho memakai lipstik dan make-up mata milik orang lain bukanlah ide yang bagus.

Bibir, mulut, dan tenggorokan adalah rumah bagi segala macam kuman dan kamu tidak bisa menebak apakah teman kamu itu bebas kuman ??? Selain virus flu dan demam yang berpotensial menjangkiti Anda, bibir bisa pecah dan berdarah, dan akhirnya mentransfer penyakit yang mengeram di darah.

Selain itu, bakteria seperti Staphylococcus aureus, yang bisa menyebabkan infeksi kulit parah, sering ditemukan di make-up mata. Konjungtivitis (radang mata) dapat dengan mudah ditularkan juga.


3. Menggunakan kosmetik kedaluwarsa

Lipstik favorit kamu sudah tidak diproduksi lagi ??? Jadi tak salah dong, jika kamu masih menyimpan lipstik buatan tahun 2002 tersebut??? Seperti makanan, kosmetik juga memiliki tanggal kedaluwarsanya - dan tetap menggunakannya setelah kedaluwarsa akan menyebabkan infeksi.

Selalu cek tanggal kedaluwarsa yang tercetak di kotak kemasan lipstik. Selain itu, ingatlah: Kebanyakan bedak, concealer, dan lipbalm hanya tahan beberapa tahun. Pelembap tidak bisa tahan lewat dari enam bulan karena mereka mengandung asam lemak, yang tidak bisa bertahan lama.

Pensil alis dapat bertahan beberapa tahun, kecuali Anda membasahkan ujungnya dengan ludah atau air. Tetapi maskara dan make-up mata secara umum harus diganti paling lama setelah tiga bulan pemakaian. Alas bedak dapat bertahan setahun jika Anda tidak langsung menyentuhnya dengan tangan Kamu. Simpan kosmetik di tempat yang dingin dan kering di luar kamar mandi untuk menjaga keawetannya.


4. Melakukan 'spa ikan'

Pasti gak asing lagi dengan "SPA IKAN" . Ikan-ikan kecil menggigit kaki kamu adalah perawatan yang paling terkenal saat ini -- tapi pastikan spa Itu melakukan pemeriksaan sebelumnya. Meski risiko kontaminasi kecil, kemungkinan itu akan bertambah jika klien memiliki luka di kaki atau baru saja mencukur dan waxing.

Jadi pastikan terapis Kamu memeriksa kondisi kesehatan dan melakukan pemeriksaan di bagian kaki dulu, dan memastikan bak kaki sangat bersih. Orang yang memiliki luka harus dirawat dulu dan orang yang memiliki psoriasis atau diabetes harus menghindari spa ikan ini.

5. Terlalu sopan di meja pijat

Kamu pasti sering ke tempat pijat kan ??? Hati-hati dengan tukang pijat yang memiliki pijatan yang menyakitkan. Pijitan terlalu kencang bisa menyebabkan cedera, seperti tendon putus dan ketegangan otot yang parah.

Berhati-hati jika Kamu sering mengalami masalah punggung, sedang hamil, atau menderita osteoporosis -- dan pastikan tukang pijat Kamu memiliki reputasi aman.


Nah , gimana #INFO nya ??
mudah2an bisa bermanfaat ya ??


Trims :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment ^.^