Jumat, 06 April 2012

Aman Berteman Dengan Mantan...

Jumat, 06/April/2012

Pasti masih banyak pasangan yang ingin berteman dengan sang mantan setelah hubungan cinta tak bisa dipertahankan. Kira2 hubungan semacam ini bisa berjalan atau selalu ada maksud lain di baliknya ya???


Penyebab
Pelajari kembali mengapa hubungan Kamu dengan si mantan harus berakhir. Penyebab putusnya hubungan cinta bisa menentukan suksesnya hubungan pertemanan Kamu dengan si mantan.

Jika Kamu putus baik-baik karena tak sanggup menjalani hubungan jarak jauh, mungkin saja hubungan pertemanan bisa lebih baik. Tapi jika Kamu putus karena si mantan berselingkuh dan kini sudah punya pacar baru, jangan-jangan Anda menyimpan dendam tersembunyi untuk balas dendam.

Kenali perasaan dan niat Kamu untuk menjalin pertemanan dengan mantan. Jika ada tujuan untuk merebut hatinya kembali atau maksud lain, sebaiknya lupakan kata-kata “berteman” dalam hubungan Kamu.

Bahasa tubuh
Si dia kini bukan kekasih Kamu lagi. Dia hanya teman biasa seperti teman Kamu yang lainnya. Perlakukan dia sama seperti teman yang lainnya. Artinya, segala bentuk perhatian lebih yang diwujudkan dalam bahasa tubuh seperti mencium, berpegangan tangan, atau memeluk sebaiknya tidak dilakukan.

Bisa saja ia merasa tidak nyaman dengan perlakukan tersebut karena niatnya kembali berhubungan dengan Kamu hanya berteman. Jika belum bisa mengendalikan perasaan, sebaiknya hindari dulu bertemu dengan sang mantan.

Lembaran baru
Jangan berteman dengan sang mantan dengan harapan bisa mendapatkan cintanya kembali. Jika hubungan Kamu sudah berakhir, terimalah dengan lapang dada dan perbaiki diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Pelan-pelan, buka lembaran baru kehidupan Kamu. Tidak ada salahnya membuka hati terhadap orang baru. Hubungan pertemanan bisa lebih mudah jika Kamu dan dia sudah sama-sama beranjak dari masa lalu.

Jangan memicu kenangan

Usahakan tidak mengunjungi tempat yang terlalu romantis atau bisa memicu kenangan lama. Hubungan pertemanan ini memang berbeda dengan pertemanan biasa. Salah langkah, hubungan pertemanan ini bisa cepat berakhir. Jika memang akan pergi berdua, pilih tempat-tempat dengan suasana yang netral dan tidak memicu hal-hal yang membuat suasana menjadi kaku atau aneh.

Tutup masa lalu

Jika Kamu dan mantan sudah memutuskan untuk berteman, maka kalian sudah sepakat menutup rapat-rapat kenangan lama. Pembicaraan tentang masa lalu pada saat Kamu sedang berdua hanya akan membuat suasana tidak nyaman. Tidak perlu juga mengungkit-ungkit kesalahannya di masa lalu jika ada kejadian atau pembicaraan yang mengingatkan. Hal seperti ini akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman dan malah berpotensi memicu konflik baru.


Nah gampang kan berteman dengan sang mantan ???
Nah mau nunggu apa lagi ??
Ingat !! jangan sampai ingat masa lalu , sekarang kamu dengan si dia hanya teman OK !

Ok !!
Trims ...
@JoeJoeVoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment ^.^