Kamis, 12 April 2012

Gempa Di Aceh Membuat Rasa Prihatin Selebritis Indonesia dan Asia

Kamis, 12-April-2012 (09.32)
Kapanlagi.com
@JoeJoeVoe

 Rabu (11/4), penduduk Sumatera panik lantaran adanya gempa yang mengguncang sebagian wilayah mereka sebesar 8,5 skala Richter yang berpusat di Nangroe Aceh Darussalam. Gempa itu sendiri berpusat di pulau Simeulue sekitar 485 kilo barat daya Banda Aceh pada pukul 15.38 WIB dan berpotensi tsunami.
Gempa yang dirasakan itu guncangannya sampai 10 menit. Membuat seluruh penduduk menjadi bingung. Tidak hanya Aceh, dampak gempa bumi bahkan juga dirasakan warga di sekitar Padang, Medan, Bukit Tinggi bahkan sampai Bengkulu. Negara Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka, dan Thailand juga merasakan getarannya. Daerah sepanjang pantai Thailand dan bandara mereka, dilaporkan sampai mengevakuasi para penduduk yang panik serta mengeluarkan peringatan tsunami.
Topik tsunami itu sendiri, sedari pukul 16.00 sudah menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan pengguna jejaring sosial, bahkan di Twitter topik #tsunami, Earthquake in Indonesia, #prayforAceh masih menguasai jajaran Trending Topic World Wide Twitter.
Kalangan selebritas pun seakan bergabung dengan seluruh masyarakat di dunia turut mendoakan gempa terakhir yang menyebabkan ketinggian air di Simeulue sempat naik sampai 6 meter sampai kemudian surut kembali.

Seperti aktor Lukman Sardi yang me-retweeted kicauan selebritis Bara Tampubolon, "Semoga seluruh warga Sumatera diberikan perlindungan dari bencana dan malapetaka. Amin ya Tuhan #PrayForSumatra."
Tidak hanya Lukman Sardi, penyanyi Maher Zain, ahli kuliner Bondan Winarno, presenter Gading Marten dan Mario Kahitna juga ikut berdoa untuk gempa Aceh. Bahkan member boyband K-Pop 2PM yang berdarah Thailand, Nichkhun juga sempat memposting kekhawatirannya mengenai gempa itu di akun Twitternya.


Akibat gempa itu pula, di kawasan pesisir barat pantai Sumatera juga mengalami gangguan komunikasi dan listrik. Sampai berita ini diturunkan, gempa susulan pun masih menimpa kawasan Aceh. Semoga tidak terjadi apa-apa dengan kawasan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment ^.^